Share |

Puisi 84

Acep Zamzam Noor


GOA HIJAU PENUH KALIGRAFI



Lelehan keringatmu telah menjadi lautan

Kembali aku berenang dan kerasukan

Dalam panjangnya ciuman. Dadamu

Gelombang yang penuh lekukan

Selalu menyediakan ruang

Bagi lahirnya kata-kata


Kudengar deru ombak

Pantai tinggal sehamparan pasir

Dan sungai hanya perpanjangan garis

Yang menguap di udara. Aku berenang lagi

Tanpa gerakan yang menakjubkan

Tanpa membalikkan badan

Atau memutar tangan

Kuturuni pinggulmu yang curam

Senja telah menyarungkan pisaunya

Ke tengah-tengah malam


Aku berenang

Aku minum

Aku bermimpi menjadi sufi

Sebuah goa hijau penuh kaligrafi

Pelan-pelan kumasuki. Pohon-pohon bakau

Menjadi rambut dan jangggutku

Sedang terumbu karang

Yang mekar di selangkanganmu

Masih juga menyisakan ruang

Bagi kata-kata. Aku terus berenang

Dan semakin kerasukan


***

Prev Next Next